Saturday, September 5, 2015

10:27:00 AM
Hallo sobat, gimana kabar neh, semoga sehat selalu dalam keta’atan. Kali ini saya mau posting tentang hal yang baru saja saya alami berapa hari lalu tentang domain blogspot yang bermula .com menjadi .co.id., Sebenarnya tidak persis terjadi pada saya, tetapi pada mantan pacar saya tepatnya yang saat ini sedang mulai menekuni dunia bloging.

Sepintas ini tidak menjadi masalah yang berarti, karena ini terjadi secara otomatis oleh pihak blogger untuk mengganti domain menjadi sesuai dengan negaranya masing-masing khususnya untuk pengguna blog yang baru. Bahkan ketika sebuah blog yang domainnya .co.id. tetap saja dalam mengetikkan alamatnya dalam address bar tetap dengan .com. karena hal ini hanya bersifat redirect.

Namun hal ini akan berpengaruh pada beberapa widget yang kita pasang, diantaranya like facebook, google plus, twitter dan beberapa yang lain karena alamatnya berbeda maka bisa menurunkan statistiknya. Beberapa  widget/aplikasi statistik juga akan bermasalah dalam membaca alamatnya.

OK, langsung saja, bagi sobat yang mungkin mengalami hal yang sama dan ingin mengembalikan alamat blog dari .co.id menjadi .com kembali, berikut langkah-langkahnya :

1.      Masuk ke Dashboard blogger.
2.      Pilih Template
3.      Klik Edit HTML
4.      Letakkan script dibawah ini, dan tempatkan di bawah kode <head>




5.      Kemudian Simpan Template (Save Template)

Untuk melihat perubahannya silahkan buka blognya, dan apa yang terjadi…?? Blog yang tadinya co.id sudah kembali menjadi .com. Selamat mencoba.

ref: http://aviantorichad.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment