Monday, September 24, 2012

2:11:00 PM
3
Kalau sebelumnya saya share tentang Timeline Facebook Keren dengan menggunakan program Photoshop, berikut akan saya share tentang bagaimana membuat Facebook Timeline keren hanya dengan meng-Upload file cover yang kita inginkan dengan sedikit editing sederhana.

Hal ini akan sangat membantu sekali bagi teman-teman yang masih belum faham soal Photoshop., karena tidak perlu proses cutting, copy dan ini itu yang begitu rumit, akan tetapi kalau dengan cara yang akan diuraikan berikut ini, maka teman-teman akan menjawab ; “Anak kecil juga bisa”. Hi hi hi…..

OK, langsung saja kita ke Te Ka Pe…….(“kaya OVJ ajja yach..”) :

1. Silahkan klik link ini Facebook Cover Maker.

2. Sekarang teman-teman berada di halaman seperti berikut :

Photobucket

3. Klik “Upload Background” (No. 1) untuk cover timeline dan juga foto profil facebook. Silahkan pilih gambar yang ingin dibuat sebagai cover sesuai keinginan teman-teman. kemudian edit sesuai keinginan dan kreatifitas temen-temen. Bisa juga disisipi tulisan / mengatur kontras dan yang lainnya. Jika terdapat kesalahan saat mengedit, bisa diatur kembali dengan mengklik tombol undo drawing.

Contoh gambar yang sudah di upload :

Photobucket

4. Jika sudah selesai kemudian klik “Save Profile Photo” (No. 2). Ini berfungsi untuk menyimpan bagian yang akan dijadikan sebagai foto profile teman-teman. Jangan lupa saat menyimpan dibelakang nama file-nya diberi ekstensi .jpg atau .jpeg. (contoh : profilku.jpg). Hal ini dilakukan agar file yang tersimpan menjadi file gambar.


5. Klik “Save Timeline Cover” (No. 3). Ini berfungsi untuk menyimpan bagian yang akan dijadikan sebagai background cover timeline teman-teman, jangan lupa cara penyimpanannya pun sama seperti langkah 4 (empat).


6. Terakhir, Upload Facebook Cover timeline dan Facebook Profile Photo yang sudah teman-teman simpan tadi dan tempatkan sesuai tempatnya.

Bagaimana, mudah bukan…?

3 komentar: