Friday, September 5, 2014

8:24:00 PM
 Lagi iseng-iseng browsing cari tahu tentang antivirus Eset Smart Security 5 ku yang sudah lama tidak bisa update, eh.. ketemu juga artikel yang memuat tentang ini. Setelah dibaca-baca, dipelajari dengan seksama terus langsung deh dipraktekkan, ternyata hasilnya cespleng alias sukses. Antivirus Eset Smart Security yang sudah lama tidak terupdate kini bisa update lagi.

Dari beberapa sumber yang saya baca di sana dijelaskan bahwa username dan password yang biasa diminta oleh antivirus Eset Node/ Smart Security sebagai syarat untuk bisa update akan non-aktif dengan menggunakan trial reset, sehingga secara otomatis valid dan bisa update secara offline maupun online. Trial reset ini bukan seperti trial reset pada antivirus lain, dimana hanya berfungsi (biasanya 1 bulan) dan setelah 1 bulan harus di reset lagi,tapi untuk trial reset ini hanya perlu digunakan sekali saja, maka eset smart security kita akan bisa di update selamanya.

Berikut tutorialnya (maaf untuk sementara tidak ada visualisasi gambarnya) :

1.      Buka terlebih dahulu antivirus eset nya, kemudian tekan F5 (tombol F5 pada keyboard)
2.     Pada Advance Setup, kemudian pilih Computer, kemudian pilih HIPS, hilangkan tanda centang pada “Enable Self Defense”, kemudian klik OK.
3.      Restart komputer untuk melihat perubahan.
4.      Setelah masuk komputer lagi, buka lagi antivirus esetnya, kemudian tekan F5
5.  Pada Advance Setup, kemudian pilih Computer, kemudian klik tanda “+” pada Antivirus dan antispyware, pilih Exclusions dan tambahkan trial reset eset ke exclusion dengan klik Add kemudian OK. (ini harus dilakukan agar trial reset nya tidak dianggap virus oleh antivirus eset nya)
6.      Jika langkah diatas sudah dilakukan,,maka sekarang kita langsung menjalankan trial reset,,,untuk window 7 silahkan run administrator yah,,,nanti akan ada tampilan box maria-fix, beri tanda centang pada enable self defense after using fix kemudian klik fix it, maka komputer akan otomatis reboot,,biarkan reboot,,,setelah itu silakan update antivirus eset anda dan ini akan bisa di update selamanya..

Untuk download trial resetnya, silahkan klik disini | box maria fix

Disarikan dari http://www.nika-7.com/

0 komentar:

Post a Comment