Monday, March 17, 2014

11:19:00 AM
 Untuk kesekian kalinya agenda liburanku dimanfaatkan untuk mencoba serba serbi resep makanan tradisional yang praktis dan cepat saji tapi tentunya sarat akan kandungan gizi dan pastinya sehat, juga aman untuk dikonsumsi oleh orang-orang tercinta. Dalam mencoba resep ini saya tidak mendapatkan kesulitan yang cukup berarti, sangat mudah, praktis dan non kolesterol karena prosesnya juga dikukus.
Alhmdulillah semua yang telah mencicipi cake ini komentarnya baik alias laaaa..to the ziss…lazisss…yang akhirnya saya memberanikan diri untuk membagi resep ini karena 100% sudah saya coba dan good job, hasilnya wooowwww…inilah resep cake jagung kukus;

BAHAN
·         60 gram tepung terigu
·         40 gram tepung  beras
·         100 gram jagung manis yang sudah dipipil
·         75 gram gula pasir
·         50 gram keju yang sudah diparut
·         3 butir telur
·         50 ml minyak goreng

CARA MEMBUAT
·    Jagung manis yang sudah dipipil diblender sampai halus kemudian simpan dimangkuk dan sisihkan.
·     Campurkan gula pasir dengan telur lalu campur dengan meggunkan mixer dengan kecepatan yang tinggi sampai terlihat mengembang dan putih (kurang lebih 7-8 menit)
·    Setelah mengembang kurangi kecepatan mixer lalu campurkan jagung yang sudah diblender sedikit demi sedikit sampai tercampur rata.
·   Setelah tercampur rata lalu matikan mixernya campurkan tepung terigu dan tepung  beras sampai tidak ada gumpalan dalam adonan.
·         Masukkan minyak goreng.
·         Terakhir masukkan parutan keju.
·   Siapkan loyang, luluri dengan sedikit minyak/margarin lalu taburi dengan tepung terigu sekedarnya saja (tujuannya supaya tidak lengket saat cake dikeluarkan dari loyang)
·      Masukkan loyang ke dalam panci yang sudah mendidih airnya sehingga didapatkan uap yang banyak, dan tutup rapat sampai 30 menit (usahakan jangan membuka tutup panci sebelum 30 menit karena jika ditutup dan dibuka maka adonan malu tidak  mau mengembang nantinya)
·         Setelah 30 menit keluarkan loyang dari panci kemudian simpan dalam piring saji.
·         Cake jagung kukus siap untuk dihidangkan.

Bagaimana???? Berani untuk mencoba??? Tidak ada salahnya untuk menambahkan disert ini dalam menu makan anda. Tidak ada tambahan pengawet atau zat kimia lainnya, semuanya asli produk dalam negeri bahan-bahannya bisa didapatkan diwarung sayur dekat rumah. Sebagian orang lebih suka menikmati cake dengan proses di oven tapi saya akan memberikan warna baru bagi yang bosan dengan olahan cake oven, cake jagung kukus semoga menjadi pilihan hidangan istimewa anda hari ini…

Home made and healty food.. (100% Tested)

0 komentar:

Post a Comment