Tuesday, May 28, 2013

3:33:00 PM
1
Lama tidak posting, pas lagi kontemplasi, (wuisz…bahasanya so’ tinggi, jangan ketinggian mas, tar jatuhnya sakit), ok deh pakai bahasa sederhana saja. Pas lagi merenung dengan penuh perhatian,kira-kira ide apa yang mau diangkat untuk postingan selanjutnya, eh.. ingat jadul alias jaman dulu waktu masih 20-an, aku pernah main band (bukan lagi sombong neh, cuma latihan nge-band ko’) tapi sempat punya nama,meski cuma buat iseng isi waktu luang dan menuangkan hobi .

Hitung-hitung asah mental coba naik panggung ikut ngisi acara gebyar music yang diselenggarakan oleh pemuda disuatu desa kala itu. Tak disangka ternyata pengunjung saat itu sangat antusias terlebih pas kita bawain lagunya Metallica yang berjudul "So What" terus dilanjut degan “Last Caress”,(betul ga tuh nulisnya, intinya itu lah). Wah pokoknya sorak sorai pengunjung, terutama yang muda-muda pada joget semangat. Setelah itu untuk pendinginan kita coba bawakan lagu masih dari Metallica juga yang berjudul “Nothing else matter”.memang lagu kedua ini tidak begitu riuh karena memang lagunya yang agak slow.

Oh iya, dari tadi cerita terus lupa belum nyebutin nama bandnya. Untuk nama bandnya waktu itu kita pakai nama “MATRIX”, entah dari mana ide itu muncul, tapi yang pasti kala itu lagi ngetop-ngetopnya film The Matrix, dan dari aku selaku yang mengusulkan nama itu lebih beralasan karena namanya yang futuristic dan mengandung arti susunan angka, yah namanya masih muda kan senengnya yang keren-keren. Dari situlah akhirnya terbentuk band MATRIX.

Karena semua personelnya penggemar Metallica, jadi lebih sering kita pada latihan lagu-lagunya Metallica, bahkan sampai nama kita dimodifikasi dengan nama-nama sebagaimana personel Metallica, diantaranya :


Vocal + Bass : MOX Hetfield

Gitar 1 : MIKO Hammett

Gitar 2 : MORTH Newsted

Drum : MIZ’N Ulrich Majesty


Kira-kira sudah tahu kan saya yang mana..?!, iya betul, saya sebagai penabuh drumnya. Bahkan sampai kita buat logo bandnya juga mirip-mirip punya Metallica. Logo ini aku juga yang konsep, dan finishingnya sama temanku MORTH, soalnya dia jago design. Ini dia logonya (original bikinan kita, tapi sudah saya modifikasi jadi penuh warna,karena warna sebenarnya adalah biru) :


matrix photo matrix_zpse2560ec9.png

Warning!: Dilarang keras mengcopy logo tersebut untuk digunakan secara komersiil tanpa seizin kami, atau bahkan mengakui logo tersebut sebagai milik diluar personel kami.


Buat teman-temanku MOX – MIKO – MORTH, ini adalah kenangan yang tidak akan terlupakan, meskipun semuanya masih dalam proses belajar, tapi kebersamaan dalam perbedaan itulah yang tidak ternilai. Kasih comment ya klo kalian baca ini, barangkali ada cerita yang terpotong/ kurang tambahin ajja di kolom komentar. Maklum sudah semakin tua memorinya semakin berkurang.

Dan buat para pembaca, jangan anggap ini sebagai sebuah kesombongan dari kami (lagian apa yang mau disombongin), ini hanya sekedar mengupas memori lama/ bernostalgia, sekalian posting buat naikin traffic dan belajar menulis.

1 komentar:

  1. ceritanya simple dan jika dideskripsikan lebih dalam sepertinya akan menjadi sebuah perjalanan hidup yang menarik untuk disimak...ada tambahan sedikit di paragraf pertama, tepatnya pada kalimat "ingat jadul alias jaman dulu waktu masih 20-an", mungkin "maksud 20an adalah usia 20an...begitu....

    ReplyDelete