Thursday, April 18, 2013

2:36:00 PM
Setelah lama tidak posting, akhirnya kini ada kesempatan lagi untuk posting. Memang umur semakin bertambah, masalahpun bertambah, jadi ilmu juga harus ditambah untuk menyelesaikannya secara bijak.

Sebenarnya saat menuliskan ini juga saya masih dalam ketidak-mood-an, alias lagi banyak yang harus difikirkan dan segera harus dicari solusinya. Akan tetapi karena ini kaitanya sama wawasan keilmuan lebih bijaksananya saya tetap share, terlebih ini berkaitan dengan khasanah budaya warisan leluhur yang harus dilestarikan. (ko’ jadi curhat ya, serius bangetd..)

OK, deh… ayo kembali bersemangat!, Jadi begini teman-teman, sewaktu saya browsing-browsing kemarin, tiba-tiba terbesit dikepala saya pertanyaan tentang “apa bahasa jawanya kenyang?”. Saya coba tanya ke teman, ternyata mereka belum tahu juga. Akhirnya saya googling, eh ternyata ada juga kamusnya. Tidak cukup itu saya coba cari versi Online-nya, agak susah juga, walaupun akhirnya saya menemukannya.

Dan ini dia Kamus Bahasa Jawa Online yang bisa teman-teman gunakan dalam mengasah bahasa jawanya. Sebagai pemberitahuan saja, bahwa ini masih versi Beta (untuk yang pertama), bisa dilihat dipojok kanan atas. Semoga dalam perkembangannya ini akan menjadi lebih baik. Saya juga sudah mencobanya, dan silahkan teman-teman mungkin hendak mencobanya, silahkan klik :

1. Kamus Bahasa Jawa Online. atau

2. Kamus Jowo UGM


Demikian semoga bermanfaat, dan mari kita lestarikan budaya kita, jangan sampai diambil lagi oleh tetangga.

0 komentar:

Post a Comment