Friday, September 21, 2012

1:53:00 PM
Mungkin sudah banyak dari teman-teman yang tahu bagaimana caranya untuk merubah tampilan cover facebook atau yang lebih dikenal dengan Facebook Timeline. Ada begitu banyak manfaat yang bisa kita ambil dari penggunaan timeline ini, salah satunya kita bisa pajang foto yang paling berkesan disana.

Meskipun ada sedikit kontroversi terhadap format timeline ini karena menampilkan semua sejarah atau status yang pernah kita buat dulu, namun format dan bentuk tampilan yang lebih elegan nan simple membuat banyak pengguna yang ingin mengaktifkan fitur ini.

Berikut adalah beberapa tahapan dalam membuat facebook timeline :

1. Pastikan teman-teman login ke akun facebook
2. Buka link berikut: http://facebook.com/timeline atau http://facebook.com/about/timeline
3. Selanjutnya, akan tampil sebuah halaman yang memperkenalkan facebook timeline disertai video dan penjelasan fitur-fitur yang ada di dalamnya.
4. Kemudian klik tombol “GET TIME LINE”
5. Facebook akan mempersiapkan halaman facebook timeline. Namun, sebelumnya temen-temen diminta menyetting atau mengedit info dan memasang foto atau gambar cover yang akan dipasang di bagian header, dan lainnya.
6. Selanjutnya klik save, agar semua perubahan dapat tersimpan dengan baik.
7. Terakhir, setelah semua langkah dilakukan klik tombol “PUBLISH NOW”.
8. Dan….jreng-jreng-jreng… profil facebook temen-temen sudah berubah.

Nah, itu tadi langkah-langkahnya, sederhana kan?

Tapi yang lebih istimewa dari timeline ini adalah kita bisa memodifikasinya sehingga lebih keren lagi, seperti yang sudah saya buat ini :

Photobucket

Sebenarnya masih banyak timeline-timeline keren yang sudah dimodifikasi, teman-teman bisa search di google dengan kata kunci “Timeline Facebook keren/ gokil”. Tapi kalau temen-temen ingin memodifikasi sendiri dari koleksi foto pribadi temen-temen biar lebih cool silahkan simak yang berikut ini.

Saya sudah mencobanya dan berhasil, hal ini saya peroleh setelah saya browsing beberapa waktu yang lalu, akhirnya saya menemukan cara yang saya anggap jauh lebih praktis dari sekian cara yang sudah saya coba, dan ini saya peroleh dari http://www.majuter.us, dan berikut video tutorialnya :



Untuk file PSD Cover Facebooknya bisa didownoad disini. PSD Cover Facebook.

Selamat mencoba...?!

0 komentar:

Post a Comment