Monday, November 16, 2009

9:17:00 PM
Teman-teman kali ini saya akan memaparkan sebuah jurus rahasia. Tenang, teman-teman tidak perlu khawatir, karena untuk jurus rahasia ini teman-teman tidak disyaratkan apapun entah itu dengan berpuasa ataupun mandi kembang dan lain sebagainya (kan saya bukan dukun… :) ).

Are you Ready ?

Baiklah teman-teman, berikut adalah sebuah tehnik ngeBlog’s yang masih sangat sedikit sekali penggunanya. Apa itu teman-teman..? Penasaran…? Coba tebak ?
Iyya’ , tepat sekali teman-teman, jawaban teman-teman benar (ya jelas benar, lha wong udah disebutin di judulnya..#?!* ). Ya, Auto Reminder, sudah tahu apa itu auto reminder? Ini dia rahasianya! >> Auto reminder adalah sebuah jurus ngeBlog’s agar pengunjung blog kita selalu kembali ke jendela blog kita apabila pengunjung sedang membuka banyak jendela browser sekaligus. Bahkan auto remainder juga akan mengembalikan pengunjung (user) yang coba-coba ingin berpaling ke program lain selain browser, seperti MS Word misalnya, dan program-program lainnya. Wuiszzz.. mantep bener neh kaya’nya!

Ga’ panjang lebar lagi, langsung aja saya kasih script rahasianya :


<script language="javascript" type="text/javascript">
<!--
var time = 30
function remind() {
this.focus()
var real = time * 1000
settimeout("remind()",real)
}
Remind();
//-->
</script>


Sisipkan kode di atas di bawah tag <body>

Pada contoh di atas kita men-set waktu balik ke halaman blog kita jika pengunjung blog berpaling ke jendela/ program lain dalam waktu 30 detik. Untuk lama waktu kembalinya bisa teman-teman atur sendiri (melalui var time=waktu yang diinginkan). Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan mengeset waktu terlalu cepat, karena bisa-bisa pengunjung malah jadi kesal.

Ok! Teman-teman itu dia jurus rahasianya, silahkan teman-teman gunakan untuk kebaikan. Jaga baik-baik rahasia ini teman-teman! (lha gimana dijaga, orang semuanya juga bisa baca””…#@$%*?!) -= just kidding… :) =-

0 komentar:

Post a Comment